Rabu, 29 Oktober 2014

Melatih Stamina



Pada kali ini kita akan membahas cara melatih stamina agar lebih baik dalam bermain sepakbola.
melatih stamina sangat di perlukan agar permainan kita tetap stabil dalam bermain sepakbola karena stamina bisa di katakan hal yang paling penting dalam bermain sepakbola, contoh nya di saat kita bermain selama 60 menit tetapi stamina kita tidak kuat lagi mungkin skill dalam permainan sepakbola kita akan menurun. tenaga operan kita tidak akan akurat lagi. shoot pada bola akan lamban dan dapat di kontrol lawan dengan mudah.
jadi kali ini kita akan membahas cara melatih stamina kita agar dapat bermain hingga 90 menit dalam pertandingan.
  1.  Latihan lari
           Latihan lari atau bisa di sebut jogging sangat di perlukan untuk melatih stamina kita. jogging yang bermanfaat harus teratur dan rutin, jika asal-asalan tidak akan membuah kan hasil yang kita ingin kan. untuk awalan yang bagus silahkan coba 3 x 1 minggu. tapi untuk jogging yang paling bagus menurut beberapa orang adalah di waktu pagi hari sehabis kita shalat shubuh bagi yang beragama islam, untuk non muslim silahkan di atur alarm nya agar bisa cepat bangun nya kira-kira jam 05.00 - 06.00. cukup 1 jam saja jika itu rutin hasil nya pasti sangat memuaskan.
  
     2.    Berenang 

            Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas paru-paru. Kegiatan ini meningkatkan kekuatan otot dan melatih tubuh kamu untuk menahan dan mengontrol pernapasan yang dapat membantu kamu dalam pemulihan dengan cepat saat melakukan gerakan eksplosif. lakukan renang di dalam air dengan beberapa putaran. Tingkatkan jumlah putaran latihan kamu setiap minggu.

     3.    Istirahat yang cukup

            Istirahat yang cukup sangat berpengaruh terhadap stamina kita, jika kita kekurangan istirahat kita akan lebih gampang kelelahan saat ber main sepakbola, sebenar nya istirahat yang cukup di butuh kan di semua olahraga. usahakan jangan pernah begadang, karena begadang sangat mempengaruhi kekuatan fisik dan stamina kita.  


    4.    Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi

           Ini hal yang paling susah untuk di lakukan karena saya orang yang bisa di bilang tidak mampu membeli makanan atau minuman sehat dan bergizi, apa lagi yang enak hehehe. kalau anda orang yang masih sanggup membeli makanan bergizi dan enak silahkan , karena ini adalah hal yang tidak kalah penting. beberapa contoh makanan sehat dan bergizi adalah daging , susu, ikan, sayur-sayuran dan buah-buahan karena ini sangat berperuh untuk anda saat melakukan latihan memperbagus stamina anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar